Senin, 14 Maret 2011

CONTOH PIDATO

Posted by Guntur 08.26, under | No comments

Nich aku kasih buat teman teman semua sebuah contoh pidatoOK!!!!!!!



Yang saya hormati Ibu Evilinda
Dan yang saya sayangi, teman teman sekalian
Sebelum saya menyampaikan isi pidato saya, marilah kita bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kita rahmat dan hidayah - Nya sehingga kita dapat berkumpul di kelas kita ini. Tak lupa pula shalawat dan salam marilah kita hadiahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad S.A.W. semoga kita mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak.
Di sini saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul:
PERATURAN, HUKUMAN, KEPATUHAN, DAN TANGGUNG JAWAB
Sering kali kita mendengar di sekitar kita kasus kasus yang melanggar hukum, dan mandapatkan hukuman yang berat hingga hukuman yang ringan, dan ini diakibatkan karena seseorang tidak mematuhi sebuah peraturan. Sebenarnya, peraturan, hukuman, dan kepatuhan, memiliki hubungan dan saling berkesinambungan.
Peraturan yang tidak memiliki sanksi bagi pelanggarnya sama saja seperti hanya berkata tetapi tidak berbuat. Peraturan tanpa sanksi yang jelas adalah sesuatu yang sangat aneh di zaman ini karena jika peraturan tanpa ada hukuman bagi pelanggarnya orang lain tidak akan pernah patuh pada sebuah peraturan, dan jika tak di patuhi, peraturan akan menjadi tak berguna dan hanya sebagai pengingat saja.
Jika peraturan yang mempunyai sanksi hukum yang jelas saja masih ada yang melanggarnya, apalagi peraturan yang tak jelas sanksi hukumnya, akan dianggap seperti “sampah” bagi orang yang senang melanggar peraturan. Inilah hal yang seharusnya menjadi perhatian kita semua, kita sebagai pemuda di harapkan dapat mematuhi peraturan dan memahami apa akibat dari hal yang kita lakukan.
Dengan adanya peraturan yang memiliki sanksi hukum yang jelas, kita juga di ajarkan untuk bertanggung jawab dan berjiwa besar. Saya di sini mengajak teman teman semua untuk bersama - sama menaati peraturan, dan jika di ingatkan jangan kita memarahi ataupun jenkel pada teman kita yang mengingatkan, ia mengingatkan Karena ia masih ingat pada kita dan masih sayang kepada kita jadi, jika kita salah akuilah kesalahan kita, jangan malu untuk mengaku karena dengan mengakui kesalahan kita termasuk orang yang bertanggung jawab dan berjiwa besar. Saya kira ini lah yang dapat saya sampaikan.
Wassalamualaikum Wr.Wb 
Created by: Muhammad Guntur


Saya rasa ini cukup bagus bagaimana menurutmu??????????? kasih comment dong Ok!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar